Rabu, 01 Desember 2010

Berbatov Cetak Sejarah

Posted by Faizal Muttaqin On 16.11 0 komentar

Dimitar Berbatov mendapat kehormatan atas sukses mencetak lima gol saat Manchester United membenamkan Blackburn Rovers dalam lanjutan Premier League, malam tadi. Striker asal Bulgaria tersebut masuk ke dalam catatan sejarah Premier League atas lima gol tersebut.

"Saya puas dengan gol-gol tersebut. Tidak ada gol favorit dari pertandingan itu, namun mungkin gol pertama menjadi yang terpenting karena itu terjadi ketika laga baru saja dimulai dan memberikan kami kepercayaan diri," kata Berbatov seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain Berbatov, beberapa pemain hebat lainnya yang mencetak sejarah mencetak lima gol dalam satu pertandingan seperti Andy Cole, Alan Shearer, dan Jermain Defoe. Namun begitu Berba merupakan pemain asing pertama yang masuk dalam daftar tersebut.

"Ini merupakan momen fantastis. Saya masih belum bisa percaya bisa mencetak lima gol," tandas eks Tottenham Hotspur itu.

Bagi Berbatov, ini bukan pertama kalinya mencetak lima gol. "Sebelumnya saya pernah mencetak lima gol di satu pertandingan, namun itu sudah lama sekali, yakni ketika saya masih di Bulgaria. Untuk melakukan hal seperti ini di Liga Primer memberikan perasaan yang luar biasa, karena hanya sedikit pemain yang mampu melakukannya."

"Untuk bisa berdiri sejajar pemain seperti (Alan) Sherer dan (Andy) Cole merupakan kehormatan yang luar biasa."
Pesta gol yang dibukukan pemain yang diboyong MU dengan nilai 30,75 juta poundsterling itu juga mengakhiri puasa gol-nya di Liga Primer dalam dua bulan terakhir.

"Paceklik gol membuat saya sedikit khawatir karena bagi seorang striker, maka orang hanya akan melihat berapa jumlah gol yang dibukukan. Namun bagi saya permainan tak hanya soal gol. Ini juga soal bagaimana kita bermain dan menjadi bagian dari tim," kata Berba. (int

0 komentar:

Posting Komentar